Tips Menghilangkan Bau Kambing di Perabotan Rumah Setelah Mengolah Daging Qurban 2018

 

Bundacorner.com – Idul adha tahun ini insyaallah akan jatuh pada tanggal 22 agustus 2018 yang artinya sebentar lagi kita semua umat muslim didunia merayakan hari raya idul adha atau hari raya qurban. Hari raya qurban tentu tak bisa dipisahkan dari daging kambing, sapi atau kerbau. Masyarakat kebanyakan mengolah daging kambing menjadi berbagai sajian masakan.

Selain terkenal karena kelezatannya, daging kambing menimbulkan masalah tersendiri pada perabotan di rumah. Bau khas dari binatang bertanduk ini terkadang terus menempel pada beberapa perabot. Untuk menghilangkan bau prengus dari kambing, Anda bisa lakukan hal-hal di bawah ini.

Baca juga: Fatal Akibatnya! 4 Bagian ini Pantang untuk Dipukul Meski Sedang Marah Pada Anak

Untuk menghilangkan bau daging kambing yang menempel di perabotan rumah, ini yang perlu Anda lakukan seperti Tribunnews.com lansir dari laman iDEAonline.co.id.

1. Semprot pembersih

Semprotkan bahan pembersih dapur pada permukaan dapur. Seperti meja dapur, lemari es, pintu lemari dapur, dan kompor kemudian seka dengan lap bersih.

2. Cuci peralatan masak

Cuci semua peralatan memasak yang digunakan untuk mengolah daging kambing dengan sabun pencuci yang wangi.

Baca juga: Tips Mendidik Anak yang Benar dan Baik Menurut Islam Sesuai Cara Rasulullah

3. Bersihkan tempat sampah

Tak cukup dibuang isinya, sebaiknya Anda mencuci tempat sampah agar bau kambing segera hilang.

4. Pel lantai rumah

Segera pel lantai rumah setelah selesai mengolah daging kambing. Terutama untuk lantai dapur yang berhu*bungan langsung dengan daging kambing. Jangan lupa gunakan cairan pembersih lantai berbahan karbol.

Baca juga: 5 Jenis Permainan Ini Mampu Membuat Bayi Jadi Cerdas, Bunda Wajib Tahu

5. Bersihkan perabotan

Beberapa perabotan berbahan kain memang bisa menyerap bau daging kambing. Segera cuci gorden, serbet, dan taplak meja yang digunakan berbarengan dengan saat pengolahan daging kambing.

Nah sahabat itulah beberapa tips agar rumah tidak bau hewan qurban. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga; Kenali Sedari Dini Gejala Penyakit Leukimia Pada Anak

Leave a Reply