Wow Ternyata Minum Jus Wortel Setiap Hari, dari Kolesterol Hingga Masalah ASI Segera Terselesaikan

 

Bundacorner.com – Siapa yang tak kenal sayuran yang satu ini, sering kali kita jumpai didalam sayur sop yakni wortel. Wortel cukup banyak mengandung nutrisi seperti potasium, serat, biotin, mangan, asam pantotenat, folat, tembaga dan vitamin B1, B2, B6, C, E dan K.

Mengonsumsi wortel atau jus wortel setiap hari dapat memberikan manfaat yang berlimpah bagi kesehatan kita. Kita juga bisa menambahkannya ke dalam smoothie atau menambahkan bahan lain seperti jahe, jus jeruk, bit, dan nanas ke dalam jus. Pastikan bahwa jus yang akan dikonsumsi adalah dari wortel segar.

Dilansir dari dailyhealthpost.com, berikut ini adalah manfaat mengonsumsi jus wortel setiap hari.

Baca juga: Wow Inilah 7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan Anak

1. Mengurangi kolesterol

Jika memiliki kolesterol tinggi atau mengalami kesulitan mengatur tingkat kolesterol, cobalah minum jus wortel setiap hari. Wortel mengandung kalium, yang membantu mengurangi kadar natrium di dalam tubuh. Minum jus wortel dapat membantu menurunan kadar kolesterol dan tekanan darah secara alami.

2. Membuat tulang kuat

Wortel mengandung vitamin K yang membantu mengikat kalsium yang sangat penting untuk tulang.

3. Membantu meredakan kembung

Minum jus wortel dapat membantu menghilangkan gas secara alami, yang disimpan di dalam perut dan usus.

Baca juga; Ingin Tubuh Ideal? Inilah Manfaat Beras Kencur Sebagai Penurun Berat Badan

4. Bermanfaat untuk laktasi

Ibu menyusui dapat mengambil manfaat dari jus wortel karena membantu dengan produksi ASI. Wanita dapat mulai minum jus wortel selama kehamilan untuk meningkatkan kualitas dan memperkaya kandungan vitamin A dari ASI. Vitamin A membantu pertumbuhan sel, membuatnya sangat bagus untuk perkembangan janin.

5. Meningkatkan kekebalan

Jus wortel penuh dengan vitamin dan mineral yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Vitamin A mempertahankan sel-sel di kulit dan membran mukosa yang juga memainkan peran dalam pertumbuhan dan pemeliharaan sel darah putih.

Vitamin C meningkatkan kadar antibodi yang dilepaskan selama respon imun yang juga merangsang produksi sel darah putih dan membuat mereka lebih tahan terhadap kerusakan. Baca juga: Inilah 9 Manfaat Daun Kelor dalam Mengatasi Masalah Kesehatan

6. Kesehatan jantung

Wortel yang sarat dengan antioksidan dan serat makanan, bekerja menjaga kesehatan jantung dengan menghilangkan plak dari arteri dan mempertahankan sirkulasi darah.

7. Membuat kulit bercahaya

Kehadiran antioksidan dan mineral penting seperti potasium berkontribusi untuk mencegah degradasi sel, dengan demikian menjaga kulit sehat dan muda. Nutrisi ini melindungi kulit dari kekeringan, memperbaiki warna kulit dan mengurangi bekas luka atau noda di kulit.

Baca juga: Hati-Hati, Keripik Singkong Ini Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply