Tidur Peluk Guling Ternyata Punya 8 Dampak Positif, Siapa Nih yang Biasa Begini?

 

Bundacorner.com – Kalau tidur enaknya memang meluk guling, nggak ada guling rasanya pasti nggak enak layaknya sayur tanpa garam. Bukan hanya karena nyaman tapi juga demi rasa hangat. Selalu ada yang kurang kalau guling nggak ada, bahkan banyak pula yang malah nggak bisa tidur kalau nggak ada guling untuk dipeluk. Kamu gitu juga nggak?

Dan ternyata, meluk guling banyak banget manfaatnya lho guys, termasuk untuk kesehatan dan kondisi psikologismu. Penasaran ‘kan bagaimana guling bisa memberimu lebih dari sekedar kenyamanan saja? Hipwee Tips akan merangkumnya untukmu!

1. Guling bisa men-support tubuhmu dengan baik, entah dengan cara memeluknya ataupun yang lainnya

Baca juga; Inilah Beberapa Cara Mengobati Sakit Tenggorokan dengan Cepat, Mudah, Aman dan Alami

Guling bisa berfungsi sebagai alat ortopedi. Jadi, saat kamu memeluknya atau menidurinya seperti pada gambar, maka guling itu dapat digunakan untuk mencegah keseleo dan mengatasi nyeri pada bagian tubuh.

2. FYI, guling tidak akan meredam pernapasan saat tidur. Karena itu, lebih aman buat anak-anak dibandingkan bantal biasa

Untuk bayi dan balita, lebih baik menggunakan guling dibandingkan dengan bantal. Alasannya, karena guling biasanya punya tekstur kaku sehingga risiko bahayanya jauh lebih rendah, terutama karena tidak akan meredam pernapasan anak ketika tidur.

3. Pengen tahu kenapa kamu yang jomblo senang memeluk guling saat tidur? Itu karena guling punya efek psikologis yang menghibur

Penelitian telah menunjukkan bahwa memeluk sesuatu dengan meringkuk dapat membuat tidur jadi lebih santai. Tapi karena belum ada yang bisa dipeluk selain guling saat tidur, ya pilihannya cuma guling aja. Hahaha…

4. Ingin memperbaiki postur tubuhmu yang agak membungkuk? Salah satu caranya adalah, tidur dengan memeluk guling!

Baca juga; Ini Akibatnya Jika Minum Obat Tanpa Minum Air

Memeluk guling saat tidur dapat mendorong postur tubuhmu jadi lebih baik. Seperti misalnya, menjaga punggung agar lebih lurus dan saat berdiri pun kamu tampak lebih tegak. Mumpung masih muda, perbaiki segera selagi masih bisa!

5. Memeluk guling bisa meredakan berbagai macam ketegangan, termasuk kamu yang berada dalam masa kehamilan

Guling yang ditempatkan di bawah leher dapat meringankan ketegangan otot yang telah terakumulasi selama beraktivitas. Guling juga bisa mengurangi ketegangan yang kamu alami selama masa kehamilan. Jadi nggak heran kalau memeluk guling sangat dianjurkan untuk kamu para perempuan yang sedang berada dalam masa kehamilan.

6. Meningkatkan kualitas tidur jadi manfaat paling penting dari memeluk guling, terutama buat kamu yang lelah beraktivitas seharian

Memeluk guling dapat meningkatkan kualitas tidur dengan membentuk posisi tubuh yang sesuai saat tidur. Posisi tubuh saat memeluk guling juga bisa menghilangkan stres pada kaki bagian bawah. Kamu yang sedang merasa kelelahan bisa menjadikan guling sebagai teman paling nyaman.

Baca juga: Ingin Tubuh Ideal? Inilah Manfaat Beras Kencur Sebagai Penurun Berat Badan

7. Kalau kebetulan kamu sedang sakit punggung, memeluk guling bisa membantu memulihkannya dengan segera

Tidur dengan guling di atas pinggul dapat membantu meringankan tekanan pada tulang pinggul. Ini bermanfaat untuk orang dengan masalah punggung seperti scoliosis dan lainnya. Jadi, kalau kamu kebetulan sedang sakit punggung, redakan dengan memeluk guling saja.

8. Siapa sangka kalau memeluk guling juga bisa meningkatkan sirkulasi darah? Beruntung buatmu yang selalu memeluk guling tiap harinya

Menggunakan guling saat tidur dapat mengangkat bagian-bagian tertentu dari tubuh seperti kaki. Hal ini akan membantu peredaran darah ke jantung kembali lancar sehingga jantung tidak perlu bekerja keras. Alhasil, sirkulasi darah di tubuhmu juga makin lancar.

Baca juga: Hati-Hati, Keripik Singkong Ini Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Well, Itulah manfaat tidur sembari memeluk guling, semoga dapat menambah pengetahuan anda serta dapat bermanfaat

sumber : hipwee

Leave a Reply