Ternyata Kantung Mata Bisa Hilang Dengan Cara Ini Lho

 

Bundacorner.com – Kantung mata umumnya terjadi seiring bertambahnya usia. Meski tidak menimbulkan rasa sakit, namun kantung mata dapat mengganggu penampilan karena membuat wajah terlihat lelah dan lebih tua.

Kantung mata terjadi karena adanya penumpukan cairan yang diakibatkan melemahnya jaringan di sekitar mata, termasuk otot penopang kelopak mata.

Memahami Penyebab Kantung Mata
Salah satu penyebab paling umum terjadinya kantung mata adalah kurang tidur. Hal ini karena kurang tidur cenderung menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit tipis mata melebar dan menciptakan warna gelap. Pembuluh darah yang melebar ini dapat menyebabkan penumpukan cairan di sekitar mata, sehingga terbentuk kantung mata. Baca juga: Inilah 9 Manfaat Daun Kelor dalam Mengatasi Masalah Kesehatan

Kebanyakan orang mengatasi permasalahan ini mungkin dengan memakai krim, namun sesungguhnya Anda bisa menghilangkan kantung mata dengan cara berikut ini.

Sendok
Tentu Anda memiliki sendok di rumah bukan? Ambil sendok dan dinginkan di dalam freezer lemari es Anda selama 15 menit, setelah itu tempelkan bagian bawah sendok sampai rasa dinginnya hilang.

Ini akan secara instan menghilangkan kantung mata, dan membuat bawah mata Anda terlihat lebih terang.

Baca juga: Hati-Hati, Keripik Singkong Ini Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Kentang
Kentang mengandung zat yang dapat memudarkan noda dan antiinflammatory sehingga tak hanya menghilangkan kantong mata namun juga mencerahkan area mata yang gelap.

Caranya mudah, kupas dan lumatkan kentang lalu simpan dalam lemari es selama 15 menit hingga dingin.

Setelah itu gunakan kapas untuk mengoleskan ke daerah mata setelah kering cuci dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari untuk menghilangkan area mata yang gelap. Baca juga: Wahai Wanita, Hindari Makanan Ini Saat Kamu Sedang Haid

Susu
Asam laktat dan protein yang ada pada susu akan membuat mata Anda berkilau. Ambil kapas lalu rendam dengan susu, kemudian tempelkan pada mata selama limat menit dan akhiri dengan membilas dengan air dingin. Demikian dilansir Boldsky.

Demikianlah, semoga bermanfaat

Sumber: inspiradata & alodokter

Leave a Reply