Ternyata Begini Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit

 

Bundacorner.com – Sakit gigi adalah kondisi ketika muncul rasa nyeri di dalam atau disekitar gigi dan rahang. Penyebab sakit gigi disebabkan karena infeksi bakteri,pembusukan gigi, gigi retak dan penyusutan gusi.

Jika sakit gigi sudah kambuh, rasa sakit nyeri, ngilu dan nyut-nyutan yang dikuti dengan rasa deman dan pusing kepala.

Banyak hal yang tidak bisa kita lakukan saat gigi sakit, mulai dari susah makan, tidak bisa tidur, hingga tidak bisa melakukan aktivitas tertentu karena badan lemas.

Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit gigi mulai dari berkumur dengan air garam, minum obat, dan gosok gigi, namun sakitnya tidak kunjung sembuh.

Namum ada beberapa treatment yang mungkin kamu tidak tahu teryata bisa menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Baca juga: Tidur Peluk Guling Ternyata Punya 8 Dampak Positif, Siapa Nih yang Biasa Begini?

Ini ada beberapa cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat, antara lain:

Es Batu
Meletakkan es batu pada area yang sakit dapat membantu meredakan rasa sakit dengan segera. Rasa dingin membuat pembuluh darah menyempit sehingga rasa sakit berkurang.

Bawang Putih
Bawang putih adalah antibiotik alami yang dapat membantu melawan infeksi. Caranya haluskan 1 potong bawang putih, tambah sedikit garam lalu letakkan pada area gigi yang sakit. Baca juga: Inilah Tanda-tanda Kalau Kamu Kelebihan Gula Darah

Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh juga bisa membantu mengatasi sakit gigi. Caranya rendam kapas kedalam minyak cengkeh, lalu gigit kapas yang telah direndam tadi pas pada bagian gigi yang sakit.

Jahe
Minum wedang jaeh sekaligus menggunakannya untuk berkumur teryata bisa meredakan rasa sakit gigi. Baca juga: Inilah Larangan Saat Haid yang Wajib Anda Hindari Berdasarkan Al-Qur’an

Bawang Merah
Potong bawang merah menjadi 2 bagian lalu gigitkan bawang merah pada bagian yang sakit. Usahakan air bawang merah mengenai area yang sakit.

Itulah beberapa cara sederhana dan bahan yang digunakan guna untuk meredakan sakit gigi dalam 5 menit, Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kenapa Saat Kedinginan Kita Cenderung Sering Buang Air Kecil? Ini Penjelasannya

Sumber: ucweb

Leave a Reply