Sule Peluk Rizky Febian yang Menangis Saat Menyanyi, Inilah Manfaat Pelukan Ayah kepada Anak

 

Bundacorner.com – Siapa yang tidak kenal dengan pelawak yang satu ini, yang tidak jarang membuat perut kaku dengan candaannya yakni pelawak sule. Diketahui bahwa sule memiliki anak yang terjun ke dunia entertain sebagai penyanyi. Artis musik Rizky Febian tak kuasa membendung air matanya ketika menyanyikan lagu “Kesempurnaan Cinta” pada perayaan ulang tahun adiknya yang ke-17 adiknya, Putri Delina, Sabtu (12/5). Baca juga:

Tangisnya pecah ketika tiba pada bagian refrain “Kesempurnaan Cinta”.

Melihat itu, Sule yang semula menjadi penonton pun mendatangi Rizky dan memeluk putra sulungnya itu. Hal ini mengharukan bagi netizen lantaran Sule sebelumnya dikabarkan digugat cerai istrinya, Lina, 26 April lalu.

Terlepas dari kisah Rizky Febian, kapan terakhir Anda memeluk ayah atau buah hati Anda? Sebaiknya segera peluk Ayah atau buah hati Anda setelah membaca manfaat pelukan berikut ini:

Baca juga; Ust. Abdul Somad: Untuk Ngajak Orang Shalat Gak Perlu Punya Basic Agama

1. Meningkatkan hu*bungan

Pelukan hangat mewakili rasa cinta yang bisa membuat anak merasa aman. Selain itu, juga meningkatkan rasa percaya, mengurangi ketakutan, dan meningkatkan hu*bungan yang baik dengan anak.

2. Menjaga Kesehatan

Ketika memeluk seseorang, tingkat oxytocin dalam tubuh meningkat, maka kekebalan tubuh juga meningkat. Hal ini menurunkan kadar plasma hormon tiroid yang menyebabkan luka sembuh lebih cepat.

3. Pelukan bisa Menghentikan Tantrum

Pelukan bagus untuk kesehatan emosional anak, khususnya yang masih balita. Banyak orang tua khawatir bila memeluk anak yang sedang tantrum sama saja dengan memberi imbalan perilaku buruk dengan perhatian. Sebaliknya, memeluknya saat tantrum bisa mengurangi hormon stress pada anak. baca juga: Inilah Yang Bikin Jusuf Kalla Terkesan Dengar Ceramah Ustad Abdul Somad

4. Membantu Tumbuh Kembang Anak

Anak yang masih balita membutuhkan stimulasi sensorik demi pertumbuhan yang normal. Sentuhan fisik, seperti pelukan adalah stimulasi yang penting bagi pertumbuhan otak dan tubuh yang sehat. Pelukan bisa melepaskan oxytocin yang juga disebut sebagai h0rmon cinta. H0rmon ini lah yang membuat Anda merasa nyaman. Selain itu horm0n ini sangat penting efeknya bagi pertumbuhan tubuh.

Nah para ayah mulai sekarang jangan canggung peluk anda ya meski sudah besar. Semoga bermanfaat.

Sumber: Intisari

Leave a Reply