Selain Obat, Bacakan 4 Doa ini Ketika Anak Sakit, InsyaAllah Cepat Sembuh

 

Bundacorner.com – Ketika sakit memang obat itu penting, Tapi jika Allah tak berkehendak terhadap kesembuhan ya percuma saja,

Karena kesembuhan itu datangnya dari Allah lewat perantara obat. Jadi tak cukup obat saja untuk mengatasi anak ketika sakit, bunda bisa bacakan 4 doa mujarab untuk anak sakit. Insya Allah diberi kesembuhan.

Salah satu kekhawatiran seorang ibu adalah ketika melihat anaknya yang masih kecil sakit. Terlebih bila anak tersebut masih bayi sehingga rewel dan membuat kita tidak tega melihat penderitaannya. Untuk itu, ikhtiar yang kita lakukan harus semaksimal mungkin. Bawalah dia ke klinik atau balai pengobatan terdekat sehingga dapat segera memperoleh penanganan medis.

Melakukan pengobatan saja tak cukup, karena kesembuhan itu hanya datang dari Allah SWT. Perlunya untuk berdoa agar anak diberi kesembuhan.

Nah berikut doa-doa untuk anak sakit agar diberi kesembuhan oleh Allah SWT

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menyusui atau Memompa Asi Agar Anak Menjadi Shaleh

Doa untuk Anak Sakit

Kesembuhan itu datangnya dari Alloh dan lewat perantara obat. Bila seseorang sakit, semahal dan sebaik apapun obat yang ditelannya, bila Alloh masih belum berkehendak mencabut penyakitnya, maka ia akan tetap sakit.

Oleh karenanya, maka wajar bila setelah kita berusaha mengobati anak yang sakit, kita juga melakukan ikhtiar lain dengan memohon kesembuhan untuk anak kita kepada Alloh. Ada beberapa doa kesembuhan yang dapat diamalkan sebagai ketika anak Anda sakit. Berikut ini doa untuk anak sakit tersebut kami bahas satu persatu.

1. Doa untuk Kesembuhan Anak yang sakit

Doa untuk anak sakit yang pertama adalah doa kesembuhan. Bacalah doa berikut ini untuk memohon kesembuhan anak kita dari sakit yang dideritanya.

Latinnya : Allahumma robban naas mudzhibal baasi isyfi antasy-syaafii, laa syafiya illaa anta syifaa’an, laa yughaadiru saqoman.

Artinya: Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.

2. Doa untuk anak sakit panas

Bila anak kita sakit panas alias demam, maka kita juga dapat mengamalkan doa berikut ini sebagai permohonan agar panas demam yang dideritanya dapat berangsur-angsur turun. Baca juga: Bunda Sebaiknya Jangan Ajarkan Anak di Bawah 4 Tahun Calistung, Ini Alasannya

Latinnya : Bismillaahil kabiiri na’uudzu billaahil ‘adziimi minsyarri ‘irqin na’aarin wa min syarri harrin naari.

Artinya : Dengan nama Allah yang Maha Agung, kami berlindung kepada Allah yang Maha luhur dari kejahatan urat yang berdarah dan dari kejahatan panasnya api neraka.

3. Doa untuk bayi rewel

Pada usia bayi, seorang anak biasanya akan mengalami rewel dan susah tidur, terlebih ketika ia sedang sakit. Rewel ini sendiri bisa terjadi salah satunya mungkin karena gangguan mahluk halus, jin, syetan, dan sebangsanya. Nah, jika bayi Anda rewel, cobalah bacakan doa yang pernah dicontohkan rasululloh berikut ini untuk memohon agar bayi kita dilindungi dari gangguan-gangguan yang tidak terlihat.

Latinnya : U ‘iidzuka bikalimaatillaahit taammaati mingkulli syaithooniw wa haammatiw wa ming kulli ‘ainil laammah.

Artinya : Aku mohon perlindungan untuk engkau (bayi yang baru lahir) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan syetan, binatang-binatang yang berbisa dan dari kejahatan yang menakutkan.

Baca juga: Berbagai Macam Cara Dilakukan Namun Belum Juga Dapat Momongan, Mungkin ini yang Terlupakan

4. Doa minum obat untuk anak sakit

Agar obat yang diberikan untuk menyembuhkannya bisa memberi efek kesembuhan yang lebih baik, mintalah anak Anda yang sakit untuk membaca doa ketika ia hendak minum obat. Lafal doa minum obat untuk anak sakit tersebut adalah sebagaimana berikut:

Latinnya : Bismillaahisy syaafii bismillahil kaafii bismillaahil mu’aafii bismillaahil ladzii laa yadlurru ma’asmihi syai-un fil ardli walaa fis samaa-i wa huwas samii’ul ‘aliimu.

Artinya : Dengan nama Allah Tuhan yang menyembhkan, dengan nama Allah tuhan yang menurunkan kesehatan, dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik dibumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Nah, demikianlah beberapa doa untuk anak sakit yang dapat Anda amalkan sebagai salah satu ikhtiar dalam mencapai kesembuhan dan kesehatan anak-anak yang Anda sayangi. Jangan remehkan kekuatan doa. Allah Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan Doa.

Baca juga: Cara Mengatasi Kecemburuan Kakak Pada Adiknya

Berdoalah dengan yakin dan ikhlas sehingga anak Anda yang sakit bisa segera pulih kesehatannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply