Punya Kerutan di Wajah? Atasi Masalah Tersebut Dengan Kulit Pisang

 

Bundacorner.com – Seiring bertambahnya usia, hal yang paling dibenci setiap wanita yakni tanda penuaan pada kulit. Terutama pada wajah yang dimulai dari kerutan, bintik hitam pasti akan muncul dan mengangganggu penampilan.

Karena itu banyak perempuan yang melakukan perawatan kimia untuk memperlambat proses penuaan terutama mengurangi kerutan pada wajah.

Namun tahukah jika kita bisa menggunakan bahan alami untuk mengurangi kerutan? Salah satu bahan yang dapat kita gunakan adalah kulit pisang.

Baca juga: Berbagai Penyakit Langsung Menjauh, Cukup Pijat Seperti ini di 6 Area Telingamu

Buah Pisang adalah salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan di kawasan yang memiliki iklim panas dan lembab seperti Asia Tenggara, Kepulauan Pasifik, Papua, Amerika Selatan dan Afrika. Tanaman Pisang yang berdaun besar dan memanjang ini menghasilkan buah yang tersusun tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut dengan sisir. Buah Pisang yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Banana ini merupakan sumber makanan yang bergizi tinggi, banyak gizi atau nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia terdapat pada buah pisang ini.

Buah Pisang yang kaya akan Serat, Vitamin B6, Vitamin C, Potassium (Kalium) banyak memberikan manfaat bagi orang yang mengkonsumsinya.

Baca juga: 7 Kebiasaan yang Sering Kita Lakukan Tapi Dapat Bahayakan Kesehatan Kita, Salah Satunya Langsung Sikat Gigi Sehabis Makan

Caranya cukup mudah.

Kita hanya memerlukan satu sendok makan kulit pisang yang sudah di tumbuk, dan 2 sendok teh minyak zaitun. Cukup campurkan dua bahan tersebut hingga menjadi pasta.

Aplikasikan ke seluruh wajah kita, dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kita bisa mengulangi perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba ya bunda, Semoga bermanfaat.

Baca juga: Pantas Saja Orang Indonesia Banyak Yang Kena Gula, Ternyata Itu Akibat Makan Nasi Yang Dimasak Seperti Ini

Sumber: tribunjualbeli

Leave a Reply