Para Wanita Hati-hati, Tanpa Disadari Rutin Minum Obat Pelangsing dan Pemutih Kulit, Tubuh Wanita ini Ditumbuhi Kista Seberat 5 Kilogram

 

Bundacorner.com – Pada kebanyakan kasus penderita Kista, biasanya kita tidak akan menyadari kehadiran kista yang tumbuh pada tubuhnya. Namun tubuh akan memunculkan tanda dan gejalanya hingga muncul kista yang membesar seperti dialami wanita ini. Sebuah postingan Facebook menjadi viral.

Dalam postingan akun Amalina Hasin, dia menceritakan bahwa ada kista seberat 5 kilogram di dalam ovariumnya. Netizen yang berasal dari Malaysia ini awalnya tak mengetahui ada kista tersebut. Hingga suatu hari, dia merasakan sakit di bawah perutnya. Sakit itu dirasakannya saat perjalanan kerja, karena jalan yang dilaluinya berlubang.

Nah, dari situ Amalina kemudian periksa ke dokter. Ternyata rasa sakit itu berasal dari kista yang tumbuh di tubuhnya. Dokter pun mengatakan kista itu sudah tumbuh sekitar 2 sampai 3 tahun.

Mendengar informasi itu, Amalina lemas. Kemudian, dokter menganjurkan untuk dilakukan operasi pengeluaran kista. Hingga akhirnya kista yang ada di tubuh Amalina berhasil dikeluarkan. Setelah berhasil dikeluarkan, kista itu ternyata sebesar 5 kilogram. Jika diibaratkan orang hamil, Amalina sudah jalan bulan ketujuh.

Amalina juga penasaran, apakah gumpalan itu memang kista atau berisiko kanker. Beruntung, dokter mengatakan tidak ada kemungkinan kanker. Masih penasaran, Amalina bertanya kenapa kista tersebut bisa muncul. Baca juga: Ternyata Begini Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit

Dikutip dari grid.id, dokternya menjawab ada beberapa kemungkinan. Dan kemungkinan yang terkuat adalah Amalina telah mengonsumsi suplemen pelangsing dan pemutih kulit. Selain itu bisa juga dari makanan seperti ayam, keju, dan daging.

Pengobatan yang Bisa Dilakukan di Rumah Tanpa Operasi

Apa saja perubahan gaya hidup atau pengobatan rumahan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kista?

Perkembangan teknologi telah mengarahkan para ahli menggunakan tanaman-tanaman yang dipercayai mempunyai kandungan yang dapat memperlambat pertumbuhan kista. Adapun tumbuhan tersebut diantaranya :

1. Mahkota Dewa

Dengan kandungan zat aktif dalam mahkota dewa berupa alkoid, polifenol, saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan. Anda dapat membuat ramuan mahkota dewa seperti berikut : 3o gram daun mahkota dewa yang dicampurkan dengan 50 gram temu mangga dan 5 gram buah mahkota dewa kering. Anda dapat merebus dengan 800 cc dan sisakan 400 cc kemudian saring minum secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

Baca juga: Wow Ternyata Minum Jus Wortel Setiap Hari, dari Kolesterol Hingga Masalah ASI Segera Terselesaikan

2. Benalu Teh

Benalu yang tumbuh di pohon teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker. Anda dapat meracik ramuan sendiri dengan cara :60 gram benalu yang hidup di pohon teh dicampur dengan 30 gram rumput mutiara dan direbus dengan 800cc air kemudian saring masing-masing 200 cc. Lakukan secara teratur.

3. Kunyit Putih

Kunyit putih (curcuma mangga) memili khasiat antioksidan dan anti-iflamasi yang lebih kuat dibanding dengan hidrokortison. Dengan cara 10 gram kunyit kering dicampurkan dengan temu putih,tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing 10 gram dan tambahkan 30 gram cakar ayam segar.Direbus dengan 1 liter air, sisakan setengahnya kemudian angkat setelah dingin lalu saring. Ramuan ini dapat diminum 3 kali sehari.

4. Rumput Mutiara

Rumput mutiara (hedyotis corymbosa) merupakan tanaman perdu yang liar memiliki manfaat diantaranya untuk kista dan radang panggul. Adapun cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan 30 gram rumput mutiara dengan 5 gram daging buah mahkota dewa kering kemudian direbus dengan 600 gram hingga tersisa setengahnya kemudian di minum dua kali sehari secara rutin.

Baca juga; Ciri-Ciri Krem Pemutih Yang Mengandung Merkuri & Hidroquinon

5. Teripang

Ternyata selain ramuan-ramuan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan . Dapat juga menggunakan gamat atau teripang (sea cucumber atau hoi som) yang hidup di dasar laut. Ada 40 jenis gamat yang digunakan untuk obat tradisional yang banyak dalam penggunaan obat alternatif. Jenis gamat yang sering digunakan adalah spesies Stichopus hermanii.Pengujian secara ilmiah teripang untuk menumpas kista dilakukan di Facultad de Quimica oleh Jaime Rodriguez . Ada lima senyawa yang mampu mengusir tumor atau kista ovarium . Teripang dapat ditemukan pada obat tradisional yang dikemas berupa tablet siap minum.

Semoga bermanfaat.

Sumber: Wajibbaca

Leave a Reply