Cukup Gunakan 3 Bahan Rumahan Ini Bisa Atasi Sariawan Dengan Mudah

 

Bundacorner.com – Sakit sariawan merupakan permasalahan setiap orang di mana setiap orang pasti pernah mengalaminya. Mungkin tidak parah atau berbahaya bagi kesehatan, namun ketika sariawan datang ada rasa tidak nyaman ketika makan atau melakukan segala aktivitas dengan mulut.

Meski setiap orang mengaku jika luka tersebut akan hilang dalam 10 hari hingga 2 minggu kedepan dengan sendirinya. Namun, sekarang Anda tak perlu khawatir Intisari akan memberikan Anda tips sederhana yang bisa dengan mudah Anda temukan dirumah dan bisa mengatasi sariawan.

Baca juga: Kubis Ternyata Efektif Usir Nyeri di Persendian, Caranya Mudah dan Murah

Berikut ini beberapa bahan ini  mampu mengobati sakit sariawan.

1. Pepaya

Pepaya mengandung banyak vitamin C ditemukan di dalamnya, ada pula Karotenoid dan vitamin A dan nutrisi lainnya. Pepaya yang sangat lezat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki masalah dengan pencernaan protein.

Di sisi lain, pepaya juga memungkinkan luka di mulut menjadi lebih cepat. Karena sifat anti-peradangan tu juga dikonsumsi untuk sakit gigi di beberapa bagian dunia. Anda bisa mengunyah buah ini di mulut Anda sehingga luka di mulut Anda lebih cepat sembuh.

Baca juga: Lidah Kehijauan Berarti Anda Punya Masalah Liver, Ini Cara Membaca Kesehatan Tubuh Lewat Lidah

2. Minyak Tanaman Teh

Mungkin tak begitu populer di Indonesia, namun penduduk asli Australia menggunakan minyak tumbuhan teh sebagai antiseptik.

Itu juga digunakan dalam minyak daun teh, mulut dan produk perawatan gigi. Ini juga melindungi mulut Anda dari infeksi jamur.

Selain itu, minyak daun teh melindungi Anda terhadap staphylococci, bakteri usus besar, herpes, dan jamur candida. Anda cukup menggunakannya sebagai alat kumur dan rasakan manfaatnya. Baca juga: Minum 2 Sendok Ramuan Ini Secara Rutin, Batu Ginjal Anda Dijamin akan Segera Sembuh

3. Ganti Pasta Gigi

Kali berbeda dengan tips sebelumnya, cara ini lebih untuk menghindari sariawan. Dalam kebanyakan pasta gigi, sodium lauryl adalah nama yang diberikan untuk mengiritasi mulut Anda dan menyebabkan luka mulut. Orang yang sering mengalami luka di mulut perlu menjauhi sodium lauryl yang mengandung pasta gigi. Jadi jika Anda sering menderita sariawan disarankan untuk mengganti Pasta Gigi Anda.

Baca juga: Ternyata yang Paling Berbahaya Dari Mi Instan Bukan Bumbunya Melainkan “Benda Ini”!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply