Cara Biar Cepat Hamil, Terbukti Ampuh

Bundacorner.com – Sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai anak? Jangan resah, ikuti cara biar cepat hamil ini. Aman, alami dan menyehatkan!

Setelah menikah, cukup banyak pasangan yang ingin segera dikaruniai anak. Mempunyai anak memang sudah menjadi dambaan bagi semua pasangan yang telah menikah.

Ada beberapa cara biar cepat hamil setelah menikah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang mendapatkan keturunan.

Perlu Anda ketahui, cara biar cepat hamil bukan hanya tentang berhubungan intim pada waktu yang tepat, tapi juga tentang menciptakan suasana santai saat berhubungan.

Lantas bagaimanakah cara biar cepat hamil?  Ikuti Tips & cara biar cepat hamil berikut, sangat membantu dalam mendukung program hamil anda.

Baca juga: Kenapa Kulit Bayi Yang Baru Lahir Sering Mengelupas? Berikut Penjelasannya

Begitu Anda membuat keputusan yang penting untuk memulai sebuah keluarga, Anda mungkin sudah tidak sabar lagi untuk menunggu kehamilan bukan? Maka dari itu, sekarang juga mulailah membuat perencanaan.

Perlu Anda ketahui, cara biar cepat hamil bukan hanya tentang berhubungan intim pada waktu yang tepat, tapi juga tentang menciptakan lingkungan yang sempurna, sehingga pada saat sel sperma dari pria bertemu dengan sel telur dari wanita, embrio yang sehat akan tumbuh menjadi bayi yang sehat.

Ini bukan ilmu pasti, tapi jika Anda berusia di bawah 35 tahun, tubuh Anda dalam keadaan sehat dan melakukan hubungan intim secara teratur tanpa menggunakan kondom, maka seharusnya kehamilan akan terjadi dalam waktu sekitar 6 bulan sampai satu tahun.

Baca juga: Ingin Bayi Lahir Putih Bersih? Ini Tipsnya

Tips Cara Agar Cepat Hamil

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan bagi pasangan suami isteri agar cepat mendapatkan kehamilan:

Cara Biar Cepat Hamil : Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa

Manusia hanyalah bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan semuanya tentulah Tuhan. Oleh karena itu lengkapi usaha anda dengan berdoa kepada-Nya, agar diberkahi secepatnya karunia kehamilan. Doa begitu kuat, yang mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi, berdoalah! Baca juga: 6 Tips Melahirkan dengan Mudah untuk Ibu Hamil Beserta Doanya

Cara Biar Cepat Hamil : Periksakan Kondisi Kesehatan Anda

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh anda sendiri, mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada ahlinya. Periksakan hal ini baik suami maupun isteri.

Hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan  untuk diketahui oleh pasangan suami isteri, karena jika terjadi kendala pada hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips cara biar cepat hamil.

Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips selanjutnya bisa bermanfaat dan dapat anda lakukan.

Baca juga: Sejatinya Bunda Bisa Mengatasi Batuk Berdahak Tanpa Perlu ke Dokter, Begini Caranya

Cara Biar Cepat Hamil : Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal lain yang tidak kalah penting sebagai cara biar cepat hamil adalah menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus anda perhatikan :

  • Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol.
  • meminum alkohol sedikit pun mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %
  • Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.
  • Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi.
  • Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.

Baca juga: Penyebab Timbulnya Bintik Merah Pada Kulit Bayi dan Cara Mengatasi

Cara Biar Cepat Hamil : Ketahui Masa Subur Anda

Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii.

Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi.

Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

Baca juga: Begini Cara Mengenal Penyakit Pada Bayi Saat Musim Hujan dan Cara Pengobatannya

Cara Biar Cepat Hamil : Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat Agar Anda Cepat Hamil

Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik sebagai cara biar cepat hamil.

Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring.

Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati.

Hal ini juga merupakan suatu supaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

Baca juga: 11 Masalah yang Sering Terjadi Pada Bayi Baru Lahir dan Cara Mengatasinya

Cara Biar Cepat Hamil : Hadirkan suasana Santai Saat Berhubungan

Kegiatan berhubungan suami isteri ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup.

Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali.

Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah”kegiatan” kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.

Baca juga: Mitos dan Fakta Kesuburan! Benarkah Haid Tak Teratur Sebabkan Sulit Hamil?

Cara Biar Cepat Hamil : Ketahui Mengenai Pengetahuan Dasar Terjadinya Kehamilan

Hal ini juga penting diketahui oleh pasangan suami isteri agar dapat dijadikan sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, berapa lama sperma mencapai sel telur dsb.

Cara Biar Cepat Hamil : Minum Vitamin

Cara biar cepat hamil berikutnya, konsumsi vitamin maupun jenis makanan mengandung zat-zat dibutuhkan untuk kesuburan sangatlah penting untuk Anda dan pasangan.

Vitamin C, salah satunya, dapat meningkatkan kualitas sperma. Mengkonsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Dan wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Asam folat juga berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin kelak. Baca juga: Inilah 9 Manfaat Daun Kelor dalam Mengatasi Masalah Kesehatan

Cara Biar Cepat Hamil : Latihan Olahraga

Latihan olahraga yang dijalankan selama program hamil tentunya berbeda dengan olahraga yang dilakukan untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh.

Latihan olahraga ringan dapat anda lakukan untuk menunjang terjadinya ovulasi. Jika olahraga yang dilakukan terlalu berat justru tidak baik karena akan menyebabkan keguguran.

Berikut ini beberapa jenis olahraga sebagai cara cepat hamil:

Jalan Kaki

Jalan kaki dianggap sebagai latihan prenatal yang efektif. Jalan kaki memiliki dampak ringan dan tidak akan menyebabkan trauma abdomen. Anda dapat berjalan lambat setiap hari sebagai cara biar cepat hamil. Bahkan setelah hamil nanti anda dapat melanjutkan olahraga jalan kaki ini.

Baca juga: Ingin Tubuh Ideal? Inilah Manfaat Beras Kencur Sebagai Penurun Berat Badan

Berenang

Berenang merupakan olahraga air yang banyak disukai. Selain itu, berenang merupakan olahraga prenatal yang terbilang cukup efektif sebagai cara biar cepat hamil.

Beberapa aktivitas dalam air yang dapat anda lakukan di antaranya yaitu berenang beberapa putaran, latihan secara berkelompok dan joging dalam air.

Setelah anda hamil, anda dapat terus melakukan latihan ini. Untuk menghindari beberapa masalah yang akan timbul, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Bersepeda

Bersepeda memiliki banyak manfaat dan dianggap sebagai latihan yang dapat membantu mempercepat kehamilan.

Bersepeda dapat membantu meregangkan otot paha dan otot kaki, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan sirkulasi, melancarkan aliran darah dan memperkuat otot-otot panggul. Baca juga: 13 Makanan yang Dilarang Saat Hamil Bisa Menimbulkan Kecacatan pada Bayi

Meditasi

Meditasi dapat membantu membuat pikiran menjadi lebih rileks dan bermanfaat  untuk kesehatan tubuh. Stres dan tegang mungkin akan anda rasakan ketika sedang menjalankan program hamil. Keadaan ini justru tidak baik karena  akan menghambat cara biar cepat hamil.

Sebaliknya, apabila anda dalam keadaan tenang, rileks dan damai akan menjadikan tubuh tetap segar dan sehat. Salah satu latihan yang dapat anda lakukan yaitu yoga. Yoga dapat membantu meningkatkan aliran darah pada tubuh.

Pilates

Pilates dapat membantu menguatkan otot perut, serta mempersiapkan ketahanan tubuh ibu sebelum hamil. Olahraga yang satu ini dapat menurunkan risiko sakit punggung saat hamil, serta dapat membantu proses pemulihan pasca melahirkan.

Baca juga: Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Ini, Kalau Tidak Mau Terserang Batu Ginjal

Selain itu, pilates juga dapat membantu anda mengendalikan stres. Yang mana stres yang tinggi dapat berpengaruh pada ovulasi, sperma, serta mood ketika melakukan hubungan intim

Sebaiknya Anda meminta bantuan dari dokter atau ahli kesehatan, yang dapat membantu dan memberi saran bagi Anda untuk mengatasi masalah kesuburan yang mungkin anda alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply