Bosan Makan Tahu yang Gitu Gitu Aja? Coba Kreasi Tahu Rambutan Berikut ini! Ga Sulit Kok Membuatnya, Begini Caranya…

 

Bundacorner.com – Bosan Makan Tahu yang Gitu Gitu Aja? Coba deh Kreasi Tahu Rambutan Berikut ini! Ga sulit kok membuatnya..Begini Caranya

Mungkin agak sedikit aneh mendengar sebutan dari cemilan ini. Tapi ini lah hasil kreasi ibunda-ibunda kreatif. Membuat Tahu Rambutan, dimana cemilan ini seru banget apabila disantap bareng siapapun. Mau tahu cara buatnya seperti apa. Langsung aja disiapkan ya Bunda.

Bahan-Bahannya Yakni

8 kotak tahu putih
4 siung bawang putih
Merica secukupnya
Garam serta gula secukupnya

Baca juga: Resep Tumis Bawang Merah!1 Yang Lagi Viral di Fb , Tapi Memang Benar-Benar Enak Dan Abisin Nasi Banyak

11/12 sendok makan tepung terigu
Mie yang mentah alias mie kering (hancurkan)
Telur puyuh direbus
Cara Membikin Tahu Rambutan

1. Bawang putih di uleg hingga halus, lalu masukkan ke dalam tahu putih tadi. Kemudian masukkan bahan semuanya semakin di remas hingga menyatu semuanya.untuk rasa sesuai selera

2. Kemudian ambil sebagian adonan tahu tadi, pipihkan lalu masukkan telur puyuh kemudian dibikin bulat

3. Seusai bulat taruh di atas mie yang telah diremas tadi guling guling kan kemudian digoreng hingga warna sedikit kecoklatan

Baca juga: Inilah Resep Rahasia Membuat Telur Dadar Ala Rumah Makan Padang

NB: Maaf ibu berhubung tak sedikit pertanyaan yang sama sehingga saya langsung jawab disini ya

1. Dibalur lagi ama telur apa tak bunda? Tak usah sebab telah ada campuran tepung terigunya

2. Mienya kelak merotol apa tak bunda? Adonan yang telah dibulatkan saat digulirkan Ke mie agak ditekan tekan sedikit

3. Pakai mie mentah apa yang telah direbus bunda? Pakai mie yg mentah mau merk apa aja boleh

4.Mienya dikasih bumbu apa tak bunda? Tak pakai bumbu

Selamat mencoba dirumah bund, semoga berhasil !!

Baca juga; Kalau Tau Semudah Ini Bikin Cemilan Kentang Goreng, Gak Perlu Beli yang Kemasan, Anti Bahan Pengawet

Berikut merupakan manfaat tahu yang perlu Anda ketahui:

Mengurangi risiko penyakit jantung

Tahu telah diketahui dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan cara mengurangi kadar lipoprotein atau kolesterol jahat di dalam tubuh yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa mengkonsumsi 80 mg isoflavon setiap hari dapat meningkatkan aliran darah pada 68% pasien yang menderita risiko penyakit stroke.

Isoflavon pada kedelai diketahui dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah dan meningkatkan elastisitasnya. Selain itu, mengkonsumsi 50 gram protein kedelai setiap hari juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 10%.

Baca juga: Ini Dia Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap dan Nikmat

Mengurangi risiko kanker

Tahu merupakan sumber selenium, yaitu mineral yang dibutuhkan tubuh agar sistem antioksidan berfungsi dengan baik, sehingga dapat melindungi sistem dari kanker usus. Pada pria, mengkonsumsi tahu juga dapat mengurangi risiko kanker prostat.

Selain itu, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada koresponden perempuan, mereka yang mengkonsumsi tahu dalam jumlah yang tepat dapat mengurangi risiko kanker payudara sebesar 60% dibandingkan mereka yang tidak. Hal ini dikarenakan isoflavon mempengaruhi siklus menstruasi dan kadar estrogen pada darah.

Baca juga: Disebutkan Dalam Al-Qur’an, Ini Keistimewaan Jahe Yang Tak Terduga

Mengurangi risiko diabetes

Lebih dari 10 tahun yang lalu, beberapa penelitian pada sel dan hewan menunjukkan bahwa isoflavon pada kedelai dapat mengendalikan gula darah. Dalam sebuah studi pada perempuan menopause yang menderita diabetes, diketahui bahwa dengan mengkonsumsi 30 gram protein kedelai dapat mengurangi kadar insulin sebesar 8,1%, resistansi terhadap insulin sebesar 6,5%, dan mengurangi kadar kolesterol jahat sebesar 7,1%.

Namun, meskipun tahu diketahui dapat mengendalikan gula darah, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasinya. Bahkan, dalam penelitian lainnya menunjukkan bahwa mengkonsumsi isoflavon setiap hari selama satu tahun dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan lemak darah, ketika mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca juga: Hati- hati Akibat Makan Jamur Hitam, Sekeluarga Masuk Rumah Sakit

Mencegah rambut rontok

Rambut manusia terbuat dari protein yang disebut keratin. Dengan mengkonsumsi tahu setiap hari, rambut akan mendapatkan protein yang dibutuhkan untuk memproduksi lebih banyak rambut dan menjaganya tetap sehat. Daripada membayar mahal untuk perawatan rambut, lebih baik mengkonsumsi tahu sebagai makanan sehari-hari untuk mengurangi rambut rontok. Selain lebih ekonomis, kita juga mendapatkan manfaat kesehatan yang lain, bukan?

Baca juga: Lebih Bagus Minum Air Rebusan atau Galon? Ini Penjelasannya

Memperlambat proses penuaan

Tahu diketahui juga dapat mengurangi proses penuaan dengan mempertahankan elastisitas kulit dan otot-otot wajah yang mengalami penuaan. Mengkonsumsi 40 mg isoflavon kedelai setiap hari dapat mengurangi keriput dan meningkatkan elastisitas kulit setelah 8 sampai 12 minggu. Membuat masker dari tahu juga dapat membantu memelihara kesehatan kulit.

Pada perempuan menopause, tahu dapat mengurangi risiko tulang keropos karena mengandung kalsium yang sangat tinggi. Tahu juga efektif untuk mencegah rheumatoid arthritis, serta dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen pada masa pra-menopause.

Baca juga: Ini 11 Buah Penurun Darah Tinggi yang Mudah Ditemukan di Sekitar Kita

Meningkatkan sirkulasi darah

Tahu menjadi pilihan makanan sehat karena kandungan zat besi dan tembaga di dalamnya dapat meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan nutrisi tersebut mencegah gejala anemia dan menjaga organ tubuh tetap bekerja dengan lancar karena oksigenasi yang tepat.

Rendah kalori

Di dalam tahu, terdapat banyak kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh seperti Vitamin K, thiamin, riboflavin, Vitamin B6, dan folate, serta mengandung sebagian kecil dari asam pantothenic dan niacin dimana kombinasi dari berbagai macam nutrisi tersebut dapat mencegah meningkatnya berat badan. Tentu makanan yang sangat tepat bagi Anda yang ingin membantuk otot tubuh.

Baca juga: Buang Jauh-jauh Kacamata, Hanya Dengan Daun ini Mata Minus Bisa Sembuh

Menjaga kesehatan tulang

Selain nutrisi yang telah disebutkan di atas, tahu juga mengandung mineral lain seperti tembaga, seng, selenium, dan mangan yang sangat penting bagi kesehatan tulang. Sehingga, mengkonsumsi tahu juga dapat menjaga tubuh dari penyakit osteoporosis dan arthritis.

Mengandung selenium

Selenium merupakan zat yang penting untuk kesehatan dan keseimbangan kelenjar tiroid yang berfungsi untuk menjaga ratusan proses di dalam tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme.

Baca juga: Begini Cara Memasak Mie Instan Agar Kandungan Lilin yang Merusak Otak Didalamnya Hilang

Memberikan rasa kenyang dan tanpa lemak jenuh

Tahu diketahui dapat memberikan rasa kenyang yang dapat mencegah makan berlebihan. Selain itu, tahu juga tidak mengandung lemak jenuh yang merupakan penyebab penyakit jantung, hipertensi, dan berbagai macam penyakit lainnya.

Demikianlah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply