Begini 7 Cara Mudah Membuat Masker Lemon Agar Kulit Wajah Mulus

 

Bundacorner.com – Lemon memiliki banyak manfaat kesehatan dan kulit. Flavonoid dalam lemon dikatakan mengandung antioksidan, itulah sebabnya masker wajah lemon bermanfaat untuk mengobati berbagai masalah kulit. Kandungan antibakteri dan antimikroba yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan menghindari jerawat.

Dilansir dari alluringsoul.com, inilah manfaat lain dari lemon untuk perawatan wajah:

1. Masker untuk menghilangkan bintik hitam di wajah

-Masker lemon dan madu

Campur satu sendok makan madu dan setengah jeruk lemon ke dalam mangkuk, oleskan ke seluruh wajah, biarkan selama 15-30 menit, dan bersihkan dengan air biasa. Baca juga: Wow Ternyata Minum Jus Wortel Setiap Hari, dari Kolesterol Hingga Masalah ASI Segera Terselesaikan

– Masker lemon dan pepaya

Haluskan pepaya matang dan tambahkan 1/2 sendok teh air lemon, oleskan ke wajah selama 15-30 menit dan bersihkan dengan air biasa.

– Masker lemon dan tomat

Campurkan air tomat dan lemon, oleskan ke wajah sampai kering, gosok wajah dengan sedikit air sebelum mencucinya.

2. Masker lemon untuk mencegah penuaan kulit

Bahan yang dibutuhkan adalah 1/2 sendok teh air lemon, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh ekstrak daun teh hitam/ hijau.

Didihkan 1 kantong teh dalam 1 gelas air, tuangkan airnya ke dalam wadah kedap udara dan simpan ke dalam kulkas hingga 3-5 hari.

Setelahnya, campurkan semua bahan, oleskan ke wajah hingga 15-30 menit dan bilas dengan air biasa. Baca juga: Jangan Lupa Periksa, Ternyata Kondisi Kesehatan Anda Dapat Dilihat dari 10 Gejala Kerusakan Kuku Ini. Berikut Penjelasannya

3. Masker lemon untuk kulit bebas jerawat

Oleskan air lemon di wajah selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

4. Masker lemon untuk kulit berminyak

Campurkan 1 sendok makan air lemon dan 1 putih telurtelur putih.

Gunakan ujung jari untuk memijat campuran tersebut ke wajah, biarkan selama 15-20 sampai kering dan bilas dengan air hangat.

5. Masker lemon untuk kulit sens*itif

Campurkan 1 sendok teh gel lidah buaya dan 1/2 sendok teh jus lemon, oleskan di area kulit sensitif selama 20 menit dan cuci bersih.

Baca juga: Inilah Bahayanya Jika Biasakan Tidur Malam Menggunakan Kipas Angin, No. 2 Benar-benar Tak Disangka!

6. Masker lemon untuk kulit kering

Campur 1 sendok teh yogurt, 1 sendok teh madu dan 1/2 sendok teh lemon.

Gunakan ujung jari untuk memijat campuran tersebut ke kulit wajah, biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

7. Masker lemon sebagai scrub wajah

Campurkan 1 sendok makan gula pasir, 1/2 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan jus lemon.

Oleskan ke wajah dan sosok perlahan dengan gerakan melingkar, biarkan selama 7-10 menit dan bilas dengan air dingin. Baca juga: Ampuh! Dokter Pun Tercengang , Jus Ini Bisa Mengobati Diabetes hanya Dalam 1 Bulan

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply