Banyak Dibuang Karena Mitos Menyesatkan, Padahal Ini 5 Khasiat Biji Semangka yang Luar Biasa

 

Bundacorner.com – Salah kaprah…

Masih ingatkah ketika anda masih kecil dan ada sugesti dari beberapa orang tua dahulu misal nya seperti “ Jangan menelan biji semangaka nanti biji nya tumbuh di perut “?

Alasan orang tua yang takut bahwa nanti kesehatan anak nya terganganggu akibat menelan biji semangka. Padahal, 5 khasiat kesehatan luar biasa ini akan Anda dapatkan jika mengkonsumsi biji semangka.

Baca juga: 9 Khasiat Konsumsi Teh Hijau, Meningkatkan Metabolisme Tubuh Hingga Cegah Penyakit Kronis

Sugesti tentang bahaya biji semangka membuat banyak orang hawatir jika harus mengkonsumsi semangka dengan bijinya. Padahal anggapan tersebut sangatlah keliru. Secara faktanya bahwa bila dipersiapkan dengan betul betul biji semangka sebenarnya memiliki banyak manfaat kesehatan, karena biji ini dikemas dengan protein, vitamin, dan mineral. Bagi anda yang biasa mengkonsumsi semangka tanpa biji, berhentilah. Mulailah mengkonsumsi semangka beserta bijinya.

Dikutip dari boldsky.com, berikut ini 5 rahasia sehat di balik biji semangka yang tak terduga:

1. Sumber Asam Amino Alami

Tubuh manusia membutuhkan asam amino untuk berbagai fungsi tubuh. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan. Meskipun itu bisa didapat dari obat-obatan yang tersedia hari ini, tetapi dokter selalu menganjurkan untuk mendapatkan asam dari sumber alami.

Biji semangka adalah sumber alami asam itu. Mengkonsumsi biji semangka dapat meningkatkan sistem metabolisme, kesehatan seksual, dan sistem organ kardiovaskular.
Baca juga: Manfaat Temulawak yang Terbukti Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit

2. Persediaan Magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Menurut pendapat ilmu kedokteran, 100 gram biji semangka menyediakan 139 persen dari jumlah yang diperlukan magnesium untuk tubuh. Hal ini dapat mempercepat metabolisme, sintesis protein, dan menormalkan tekanan darah. Selain itu, mengontrol diabetes dan hipertensi.

3. Kesehatan seksual

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling signifikan dari biji semangka. Biji ini mengandung lycopene dan beberapa vitamin. Ini sangat baik untuk tujuan seksual. Meningkatkan kapasitas kesuburan pria. Kehadiran beberapa vitamin yang cukup baik untuk mendapatkan darah yang sehat. Mereka mempertahankan aktivitas sistem saraf dan membangun sistem kekebalan tubuh lebih kuat.

Baca juga: Manfaat Telur Bebek Bagi Ibu Hamil Ternyata Sangat Bagus

4. Melawan Diabetes

Jika kamu menderita diabetes, maka rebus biji semangka dalam air selama 40-45 menit. Ini dapat kamu nikmati sama seperti teh setiap hari. Hal ini dapat memperbaiki kekurangan yang menimbulkan diabetes.

5. Mempertajam memori

Biji semangka dapat membangun kekuatan memori. Mengkonsumsi biji semangka dapat membantu mempertajam daya retensi ingatan.

Tentang anggapan biji semangka bisa tumbuh dalam perut, Tidak Perlu khawatir karena lambung memiliki kelenjar yang mengeluarkan cairan pencernaan penting, yaitu getah lambung.

Getah lambung adalah cairan Asam Klorida (HCL 0.4 %) yang berfungsi mengasamkan semua makanan yang masuk ke lambung dan juga sebagai zat antiseptic. Sudah jelas bahwa suasana asam di lambung tidaklah cocok untuk tempat biji-bijian yang kebetulan masuk ke dalam perut anda untuk tumbuh apalagi menjadi pohon. Oleh karena itu pada kesimpulannya biji-bijian tak akan pernah bisa tumbuh di lambung.

Baca juga; Terungkap, 9 Kandungan Ajaib Tauge yang Jarang Orang Ketahui

Namun demikian, selain manfaat juga ada bahaya tersendiri jika Anda mengkonsumsi buah semangka secara berlebihan.

Jenis buah apa pun itu jika di konsumsi secara teratur akan memberikan manfaat untuk tubuh namun jika anda mengkonsumsi nya secara berlebihan maka dapat menimbulkan efek yang sangat tidak bagus. Termasuk semangka Ketika anda memiliki darah rendah sebaik nya harus menghindari buah yang satu ini, pasal nya buah semangka dapat menurunkan kadar tekanan darah sehingga anda akan mengalami pusing dan badan menjadi tambah lemas.

Demikian juga jika Anda memiliki riwayat sakit ginjal. Buah semangka terkenal dengan dengan kandungan nya seperti potassium, jika anda terlalu banyak mengkonsumsi buah ini maka kinerja ginjal anda lebih meningkat sehingga jika hal tersebut di biarkan dapat memicu kerusakan ginjal anda sendiri.

Baca juga: MasyaAllah, Inilah 11 Khasiat Istimewa Kurma Ajwa (Kurma Nabi) Bagi Kesehatan

Demikianlah pembahasan tentang buah semngka, semoga bermanfaat!

Sumber: wajibbaca

Leave a Reply