19 Buah Buahan untuk Ibu Hamil untuk Menguatkan Kandungan Saat Hamil Muda

 

Bundacorner.com – Ada banyak penyebab keguguran hamil muda yang sangat merugikan untuk ibu. Biasanya ibu mengalami efek trauma yang berat sehingga takut mengalami keguguran lagi saat hamil. Masalah ini salah satunya dipicu oleh kandungan yang lemah. Karena itu pada kehamilan selanjutnya maka potensi keguguran tetap terjadi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada buah yang bisa membantu kesehatan kehamilan Anda. Berikut ini adalah daftar buah buahan untuk ibu hamil untuk menguatkan kandungan saat hamil muda.

  1. Ceri

Ceri adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C untuk ibu hamil memang sangat penting karena bisa membantu mencegah infeksi dan penyakit menular. Kemudian vitamin C juga akan mendukung kandungan yang sehat karena mendapatkan perlindungkan dari penyakit infeksi. Ceri juga mengandung melatonin yang sangat baik untuk mencegah stres penyebab keguguran pada ibu hamil muda.

  1. Jambu merah

Kemudian jambu merah atau jambu biji juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rahim selama hamil. Kambu biji mengandung nutrisi seperti vitamin C, iso flavonoid, polifenol dan karotenoid. Nutrisi ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tekanan darah selama hamil.

  1. Kesemek

Buah kesemek juga sangat baik untuk ubu hamil karena nutrisinya yang lengkap. Berbagai buah untuk ibu hamil ini mengandung vitamin C, A, E, zat besi, kalium, fosfor dan beta karoten. Buah ini pada akhirnya akan membuat rahim menjadi lebih kuat. Bahkan sangat baik untuk ibu hamil yang menderita anemia.

  1. Mangga

Mangga juga buah yang sangat baik untuk ibu hamil. Buah yang manis ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kemudian juga diperkaya dengan antioksidan dan serat yang baik untuk pencernaan. Mangga sangat baik untuk ibu hamil yang rentan keguguran karena memiliki potensi bahaya obesitas bagi ibu hamil.

  1. Anggur

Anggur adalah makanan yang sangat baik untuk ibu hamil. Berbagai manfaat anggur bagi ibu hamil bisa menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Ini juga sangat penting untuk tubuh ibu hamil karena mengandung asam folat, pektin, asam organik, serat, tanin, geraniol dan linalool yang akan mencegah penyakit infeksi.

  1. Kiwi

Kiwi menjadi buah yang masam tapi sangat bergizi untuk ibu hamil. Kiwi juga bisa membuat ibu menjadi lebih sehat terutama jika memiliki riwayat penyakit jantung dan sesak nafas. Kiwi bahkan sangat baik untuk menguatkan kandungan atau rahim karena berperan dalam proses pembekuan darah untuk ibu dan janin.

  1. Pir

Buah pir bisa menjadi  buah yang sangat baik untuk ibu dan janin karena mengandung asam folat yang sangat tinggi. Asam folat sangat penting untuk kesehatan rahim dan juga menjaga agar janin tidak terkena penyakit cacat tabung syaraf. Buah pir juga mengandung kalium yang penting untuk kesehatan jantung ibu dan janin.

  1. Apel

Apel adalah buah super yang sangat penting untuk menjaga rahim dan janin dalam kandungan. Ini juga termasuk makanan penguat kandungan karena bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh secara alami. Apel bisa membantu kesehatan ibu dan jani menjadi lebih baik. Kemudian apel bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme sehingga tubuh ibu menjadi lebih sehat.

  1. Semangka

Semangka sangat baik untuk kesehatan kandungan ibu hamil dan janin. Semangka mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6, kalium dan magnesium. Semangka kaya dengan mineral yang bisa menjaga agar morning sickness ibu selama hamil muda tidak terlalu parah. Ini juga sangat baik untuk mencegah kram otot dan kontraksi awal kehamilan.

  1. Stroberi

Stroberi bisa menjadi buah yang sangat menyehatkan untuk ibu dan janin. Buah ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, dimana vitamin ini akan menjaga agar janin menjadi lebih kuat. Buah ini juga mencegah ibu hamil agar tidak mudah sakit saat hamil muda.

  1. Blueberi
  2. Sawo
  3. Pisang
  4. Delima
  5. Jeruk
  6. Alpukat
  7. Melon
  8. Jeruk bali
  9. Tomat

Jadi inilah daftar buah buahan untuk ibu hamil untuk menguatkan kandungan saat hamil muda. Buah ini sangat baik dikonsumsi sejak awal kehamilan, terlebih jika ibu pernah mengalami keguguran sebelumnya. Namun jika Anda ragu maka silahkan berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda untuk mendapatkan saran terbaik untuk kehamilan Anda.

Sumber: hamil.co.id

Leave a Reply